Bisnis Crepes, Peluang Usaha Paling Gila

Awalnya sederhana sekali, bermula dari seringnya anak dan istri saya membeli crepes di Mall. Sedangkan produk crepes tidak ada di kota kami, yang notabene kota kecil. Sehingga anak dan istri saya baru dapat menikmati crepes kesukaaannya saat kami keluar kota ke Jakarta atau Bandung, mampir ke beberapa Mall yang menjual crepes.

Maka tercetuslah ide untuk membuat sendiri crepes di rumah, dan secara kebetulan ada beberapa rekan yang memberikan inspirasi tentang bahan dan resep yang diperlukan.

Saat itu mulai-lah istri menguji coba crepes buatannya, ternyata tanpa disangka-sangka crepes hasil karya istri sangat disukai anak kami, teman-temannya, anak-anak tetangga dan juga teman-teman kami. Mereka bilang rasanya luar biasa, malah mereka bilang crepes buatan kami lebih enak dari crepes yang ada di mall.

Singkat cerita, istri mulai diminta dan mendapat pesanan crepes dari beberapa tetangga, teman, dan orang-orang sekitar kami untuk membuatkan  crepes diacara-acara mereka : Ulang Tahun, Khitanan, Arisan,dan  Acara di sekolah-sekolah. dan tanpa kami sadari, semakin hari semakin banyak saja pesanan yang datang. Melihat peluang pasar yang masih belum tergarap, dan apalagi crepes hanya ada di mall di kota-kota besar ditambah dengan harga yang sangat tidak terjangkau untuk masyarakat kebanyakan, maka lahirlah ide untuk menekuni usaha crepes ini.

Usaha ini kami mulai dari 1 gerobak, dan terus kami tambah sampai kami memiliki beberapa gerobak, dan ternyata usaha kami  banyak menarik minat teman-teman dan orang-orang sekitar kami untuk menjalankan usaha ini, maka kami buat usaha ini menjadi kemitraan ( waralaba )

Kembali kami dibuat terkaget-kaget, ternyata belum sampai 1 tahun jumlah mitra kami ada 100 outlet lebih, ini semua merupakan anugerah Tuhan atas kami, apa yang tidak pernah saya lihat, saya dengar dan timbul dalam hati justru itu yang Tuhan lakukan untuk kami.

Kemitraan, kami jalankan sesederhana mungkin, karena usaha ini juga kami mulai dari hal yang sangat sederhana, ini juga yang mungkin menarik minat calon-calon mitra kami dulu.

Apa bedanya TOPER CREPES dengan bisnis lain, baik yang sejenis ( Crepes ) atau-pun waralaba yang lain :

Ada 2 Hal yang membedakan : BISNIS dan PRODUKNYA :

A. BISNIS

Seperti di Web.Site, Brosur, Iklan dan Situs-situs yang kami pasang :

  1. NO FRANCHISE FEE ( Investasi Awal untuk : Peralatan, Perlengkapan dan Bahan Yang diperlukan )
  2. NO ROYALTY FEE ( Segala Keuntungan Menjadi Milik Mitra seluruhnya )
  3. TANPA PERLU BIAYA OPERASIONAL LAGI ( Bonus Bahan dari kami bisa menghasilkan : 3 – 4 juta ) minimal 1/4 Modal sudah kembali dalam 3-4 minggu.
  4. TANPA PERLU DIKERJAKAN SENDIRI ( Karyawan )
  5. DIPELOSOK MANAPUN BISA USAHA INI ( Harga terjangkau lapisan masyarakat)
  6. SIAPAPUN DAPAT MENJALANKANNYA (Tidak perlu pendidikan dan keahlian Khusus)

Nantinya hubungan kita selanjutnya, adalah di produk. Namun  Cukup PRODUK yang Standard TOPER CREPES saja yang perlu bapak/ibu ambil ( terdiri dari : dan TEPUNG, SELAI,KERTAS PEMBUNGKUS ) karena memang inilah Produk kami, dan  diluar itu : ( BEEF, SOSIS, KEJU, SAOS, SAMBAL, MAYONIS, SUSU ) bapak/ibu bisa mengadakan sendiri di tempat/kota masing-masing yang tentu cukup banyak dipasaran.

B. PRODUK

1. Tepung Crepes : ada 9 varian rasa/aroma :

  • Original
  • Green Tea
  • Ketan Hitam
  • Vanila
  • Pandan
  • Capuccino
  • Strawberry
  • Pisang
  • Capuccino
  • Grape

2. Selai/ Toping, ada 20 lebih  Varian Rasa :

Bluberry – Strawbery – Vanila – Nanas – Mangga – Durian – Coklat – Coklat Cream – Pisang Cream – Lemon – Orange – Green Tea – Talas – Kopi – Apel- Rasberry- Sarikaya-Kelapa-Keju – Beef – Sosis.

BAHAN BAKU Cukup yang memang standard produk kami, bandingkan dengan yang lain pastinya hampir semua produk musti dari Franchisor.

Bila yang lain musti keluar biaya operasional lagi, kami justru langsung  memberikan pendapatan pemasukan dengan bonus bahan baku, tanpa perlu keluar uang lagi.

Bila CREPES yang lain Varian Rasa dan Aroma Kulit Crepes cuman 1 kami memiliki  9 varian aroma dan rasa kulit Crepes yang lebih Variatif.

Bila CREPES yang lain Varian Selai TIDAK banyak pilihan, dan lebih banyak diputar puter justru kami memiliki lebih dari 18 Varian rasa pokok, yang bila diputar puter, bisa lebih dari 40 macam varian.

Kami  akan terus berinovasi dalam hal varian rasa dan produk, untuk bertahan dari gempuran kompetitor dan menjaga kepercayaan konsumen untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dan banyak pilihan. Dan tahun 2009 kami keluarkan produk baru pendamping crepes ” Toper Bubble Drink “, produk yang juga sangat-sangat jarang di pasaran, karena di Indonesia masih import dari Taiwan maupun Thailand.

Data-data usaha kami :

Nama Perusahaan   :  Toper Crepes
Alamat :  Jl. Ir. H. Juanda No.93 Kota Baru – karawang 41374
Telp     :   0264.315521  atau 0813.80992345
Fax       :  0264.315521

Email      :   topercrepes[at]gmail[dot]com
Website  :   www.topercrepes.com



Leave a Reply