Home » Strategi bisnis » Kiat Sukses Bisnis voucher handphone

Kiat Sukses Bisnis voucher handphone

10.29.2007 · Posted in Strategi bisnis

Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ada nomor seri tapi nomor kodenya terbuka sehingga rawan kebocoran, dan voucher elektrik hanya berupa nomor kode saja. Untuk voucher fisik atau IP transfer datanya dari pelanggan ke server pusat operator.

Sedangkan untuk voucher elektrik ada provider lain seperti dealer yang akan mengecek apakah benar yang mengirim sms itu agennya. Dealer akan mengecek lewat server komputer yang ada di dealer.Sedangkan voucher elektrik itu terbagi beberapa macam, misalnya ada model M-Kios atau M-Tronic dan peralatannya berupa chip yang dikeluarkan provider yang hanya bisa mengisi satu jenis voucher handphone, seperti M-Kios hanya untuk produk Telkomsel saja, M-Tronic untuk produk Mentari, dsb.

Tipe kedua elektrik, dimana ada vendor yang menggabungkan teknologi. Sistemnya mengumpulkan beberapa dealer sehingga dengan satu chip bisa mengisi semua macam kartu ponsel. Sedangkan voucher IP rawan kebocoran sehingga jarang di jual. Penjual voucher handphone harus memahami dua hal ini sebelum ia menentukan jenis voucher yang ingin dijual, apakah fisik atau elektrik.

Untuk menjalin kerjasama dengan operator seluler, dealer harus berbadan hukum, seperti misalnya Telkomsel di Jakarta memiliki puluhan dealer dan diluar daerah. Kalau seseorang ingin buka outlet voucher di mal, carilah tempat yang strategis, disewa, didekorasi, setelah itu lakukan penjualan. Disetiap mal ada pusat sentra selular , pasti ada grosir voucher atau grosir handphone. Umumnya grosir voucher tidak menjual handphone dan yang dipajang berupa voucher saja. Toko eceran akan mengambil grosir voucher dari agen/ grosiran, dan agen ini ada di beberapa mal atau sentra pasar.

Agen/ grosir voucher dengan mudah kita temui di mal, dealer ditiap daerah juga pasti ada. Untuk memperoleh alamat dealer itu bisa lewat operator selular kartu ponsel bersangkutan. Di Jakarta misalnya, agen voucher itu banyak di Roxy dan ITC Cempaka Mas.

Proses kerjanya secara garis besar dari operator ke authorized dealer, baru voucher itu ke agen atau grosir. Agen ini biasanya menjual dalam jumlah besar dan melakukan pembelian partai dengan harga yang lebih murah dari harga eceran, dan ia memiliki konsumen terdiri dari toko-toko yang menjual secara eceran.

Untuk menentukan lokasi strategis, di perumahan harus ada jalan tembus, berupa jalan poros, dan bisa menembus perumahan lainnya, atau di tepi jalan raya, tetapi jangan terlalu macet. Bisa juga didepan kampus atau perkantoran. Sedangkan untuk mencari pasar pertama kali bisa di lakukan dengan memasang spanduk, atau promosi dengan brosur.

Bagi pemain bisnis voucher khususnya di tingkat pengecer atau agen, usahanya tergantung ketersediaan barang, bila hanya selisih harga sedikit mereka berani mengambil barang. Pergerakan harga juga sesuai kebutuhan pasar yang bisa diketahui oleh agen dari para dealer atau rekanan usahanya. Bisnis ini sudah jadi tren dan sudah jadi kebutuhan pokok, sednagkan tingkat harga di pengecer tidak mungkin selalu lebih murah dari pasar. Pengecer bisa saja mengambil margin kecil, misalnya membuat harga salah satu voucher yang paling laku lebih murah dibanding yang lain dengan margin keuntungan Rp. 500 – Rp. 1.000, dan rata-rata keuntungan voucher bisa mencapai Rp. 1000 sampai Rp. 3.000.

Untuk menyikapi persaingan harga pengecer bisa membuat perkumpulan seperti di Jakarta Utara ada Asosiasi Pedagang Selular, yang mengimbau untuk tidak perang harga, atau bisa juga pengecer jual murah tapi jangan di tampilkan di papan nama counternya.

Persaingan dengan bisnis voucher lewat MLM, meski berpengaruh terhadap bisnis voucher konvensional tetapi tidak terlalu besar, kecuali tren masyarakat Indonesia itu sudah terbiasa dengan MLM. Seperti voucher fisik yang tetap masih ada, meski ada voucher elektrik, baik pra bayar atau pasca bayar, seperti di Singapora dengan teknologi komunikasinya jauh lebih berkembang.

Keuntungan

Investasi sebagai pengecer di bawah agen, kalau hanya menjual voucher cukup Rp. 3 juta untuk modal berputar tapi harus siap tiap hari mengambil barang ke agen, tergantung target penjualan per hari. Kalau rata-rata harga voucher Rp. 60.000, maka omsetnya sehari dengan menjual 50 voucher bisa Rp. 3 jutaan dengan rata-rata untung Rp. 2.000 per voucher atau total keuntungan Rp. 100 ribu perhari atau Rp. 3 juta per bulan.

Bila pengecer ingin ada stok untuk dua hari berikutnya, modal bisa sekitar Rp. 6 jutaan. Ini hanya dari voucher. Kalau mau menjual aksesoris yang menarik, modalnya Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 jutaan. Bila ingin menjual handphone second misalnya, dengan stok 10 yang harganya Rp. 500 ribuan berarti modalnya ditambah Rp. 5 juta lagi. Bila lokasinya di mal tidak perlu stok handphone tersebut, tetapi di eceran kadang perlu stok, seperti di perumahan, atau bisa lewat pemesanan saja. Itu dari modal yang berjalan di luar sewa tempat , etalase, dekorasi, komputer untuk membuat laporan, karena ada yang sistemnya mengecek inventori dan perubahan harga.

Yang mengatur perubahan harga itu pasar dan pemain yang stok barangnya banyak. Biaya sewa tempat ada yang Rp. 4 juta sebulan, di mal ada yang Rp. 50 juta setahun, di pinggir jalan Rp. 4-5 juta sampai Rp. 20 juta setahun, tergantung besar kecil dan posisi strategis tempat serta keamanan lokasi. Sedangkan gaji pokok karyawan sekitar Rp. 600-700 ribu, minimal dua orang kecuali kalau di perumahan bisa satu orang saja, dan jam buka dari pagi sampai siang lalu di lanjutkan sore sampai malam. Jadi di lengkapi dengan menjual produk selain voucher modal awal bisa sekitar Rp. 15 juta – 20 juta untuk set up awal di luar sewa, omsetnya tergantung besar kecil pasar, tetapi ( kalau ramai) bisa berpotensi untung perbulan Rp. 3-6 jutaan. Untuk memperoleh modal awal ini bisa bekerja sama dengan investor.

Masbukhin Pradhana
Mentor Entrepreneur dan pemilik jaringan grosir voucher.
Hp: 0812-1055772
email:  bukhin[at]yahoo[dot]com

Sumber: Tabloid Peluang Usaha

Strategi mendongkrak omzet: “BERJUALAN TANPA TERLIHAT BERJUALAN” ?
Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ...
5 cara untuk Mempererat Hubungan dengan Pelanggan
Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ...
Membidik pasar yang tepat
Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ...
Awal tahun 2008, harga tepung terigu naik, bagaimana menyiasati kenaikan harga ini?
Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ...
Jangan Sekedar Mengandalkan Harga Murah
Bisnis voucher itu bisnis kepercayaan. Ada tiga macam jenis voucher handphone, voucher fisik, lalu voucher IP verupa selembar kertas print ...


113 Responses to “Kiat Sukses Bisnis voucher handphone”

  1. 6 bulan yang lalu tepatnya akhir bulan juni ak mulai menjalankan bisnis pulsa + segala macam isi Outlet, modal awal untuk pulsa hanya 900 ribu saja (Pake Chip ALL in One) + yang lain seperti perdana de el el, total 5 jt an ak keluarin (ak rasa modalnya tidak harus puluhan juta seperti yang tertulis diatas, dan Alhamdulillah sekarang omzetku per minggu (Khusus untuk pulsa Elektrik aja) dah bisa sampai 5jt an (hanya dari modal awal 900 ribu aja bo…..
    Tapi sekarang aku dah ega pake Chip all in One (masih pake untuk Cadangan aja kalo2 stok mkios kosong)
    Lebih nyaman pake Mkios, Mtronic dan Dompet pulsa ternyata Euy…..
    Untuk tempat aku kira ak masih kurang dari cukup (ega punya kios seeh) aku pake ruang tamu yang aku sulap jadi Outlet ya sebisa mungkin ak bagus – bagus in deh, Alhamdulillah bisnis jual pulsa lancar euy, . . .

  2. wah Pak Haris, salut bisa memulai bisnis dengan modal lebih kecil. Untuk sewa tempat, karena ruang tamu yang disulap jadi tempat usaha, jadi dana yang harusnya utk sewa tempat bisa di alihkan utk menambah modal usaha.

    Lebih bagus lagi kalau selain jual voucher, coba-coba jual-beli hp second, untungnya saya dengar lumayan bisa sekitar 50 ribuan atau lebih per transaksi.

    salam

    partisimon dot com

  3. salut buat pak haris. bagi2 pengalamannya memulai bisnis pulsa dong, saya jg pgn bisnis pulsa tp modal saya kecil. saat ini saya jg melakukan bisnis online di mana produknya jg pulsa. saya jg pgn bisnis pulsa offline, tp modal saya kecil

  4. Make peace, not war!

  5. Iwan Gunawan says:

    Ikut kumpul yah bos…

    Saya juga hampir sama dengan pak haris, garasi buat simpan motor saya sulap jadi kios.

    Saya pertama juga pake chip all in one, tapi pusing juga lambatnya itu bos.

    Sekarang saya sudah pake MTRONIK, MKIOS sama DOMPUL. kaya All in One saya pake DOMPAS ( Dompul, As sama Simpati) harga modalnya beda sekitar 500 rupiah sama MKIOS. cuma sayang ada biaya tambahan biaya sms (tergantung chip yg kita pakai mapa itu XL Jempol atau AS). DOMPAS lumayan komplit trus stocknya. gak kaya MKIOS tergantung kita pengambilan stocknya.

    Pertama saya enak di kampung saya cuma ada 2 outlet eh sekarang udah banyak, malahan pada perang harga. kalo saya sih ngikutin harga standard aja yang penting pelayanan cepat dan jadikan pelanggan seperti raja.

  6. He..he… memang saat ini bisnis voucher tumbuh seperti jamur pak iwan, coba lihat, dimana-mana orang berjualan voucer, handphone bekas dan baru dan assesoris hp. Ya ini seleksi alam ….

    Untuk menghadapi persaingan, tetap fokus (lihat artikel saya yang ini : http://partisimon.com/blog/?p=62 , karena setelah seleksi alam, maka pasti banyak usaha jualan pulsa ini yang tutup, selain itu berikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, harga jangan kelewat mahal, pelanggan akan jera balik lagi. Jangan pula kelewat tipis, karena bisa mengurangi margin keuntungan, juga bisa menyebabkan kecemburuan kompetitor yang menyebabkan perang harga yang tidak sehat.

    Salah satu faktor yang membuat bisnis anda berprospek adalah, harga sewa tempat yang minim ….apalagi kalau garasi rumah disulap jadi tempat usaha.

    Jangan hanya menjual voucher, tambahkan juga asesoris handphone, seperti gantunganhandphone, sarung handphone, dll.

    Bila perlu satukan juga dengan usaha cetak foto digital dan rongtone, untuk mendongkrak omzet. Lihat artikelnya disini : http://partisimon.com/blog/?tag=cetak-foto-digital

    sukses selalu dalam berjualan voucher

    Salam Jabat Erat

    Partisimon Partogi

  7. Pak Haris, saya rencananya mau beli grosir voucher untuk digrosirkan lagi, tapi belum tau tempat yang murah. Kira-kira Pak Haris bisa sediakan gak ya ? kalo ada, tolong email saya beserta harganya sama syarat-syaratnya ke indra.syafruddin@gmail.com.

    Terima kasih, Pak.

  8. sdr indra.syarifuddin@gmail.com yth, masalah grosir voucer mungkin di suatu wilayah akan berbeda dengan wilayah yang lain.
    seperti contohnya saya, berbatasan antara JATENG dan JABAR, sekarang yang menjadi masalah antar wilayah juga ada selisih harga, mulai dari voucer, perdana, mkios, mtronic sampai dompet pulsa relatifitas harga berbeda- beda.
    juga ada kendala yang lain misal anda punya modal yang besar, datang ke satu dealer misalnya anda bilang akan beli banyak untuk grosiran, saya yakin harga yang anda dapatkan bisa lebih mahal dari harga yang pelanggan lama dapatkan, karena mungkin ada unsur kecurigaan dari dealer yang bersangkutan ah jangan jangan stok disana kosong, saya kasih harga lebih mahal dikit ah, nah itu salah satu contohnya.

    Karena hal tersebut sudah pernah saya buktikan sendiri, waktu itu saya datang ke dealer telkomsel langsung (tidak cuma 1 dealer yang saya datangi) dan hampir kesemuanya memberikan harga lebih mahal dari toko dimana saya biasa berlangganan, lho koq bisa begitu???

    Padahal toko grosir yang biasa saya berlangganan khan dapat barangnya juga dari dealer.
    yang jelas setahu saya kalo modal sdr besar tapi tanggung, harap bersabar saja anda belanja secara terus menerus ke 1 dealer dulu nah nanti pada saatnya, saya kira ega lama koq dealer tersebut akan memberi harga – harga khusus untuk saudara,

    tapi kalau modal saudara bener bener longgar, saudara bisa langsung membuat komitmen dengan yang bersangkutan.

    Sebagai contoh sekarang tanggal 26 januari 2008, di wilayah saya harga voucer fisik as 25 & 50, dealer mengeleuarkan harga masing – masing 27rb dan 53 rb

    tapi saya PENGECER bisa mendapatkan harga masing2 26,5rb dan 52,5rb itu pun bukan saya dapatkan dari dealer, tapi dari toko grosir langganan saya. itupun berlaku syarat dan ketentuan dari toko bersangkutan kepada saya.

    mail harga komplit yang bisa saya dapatkan besok/ lusa saya kirim ke mail saudara,

    terima kasih.

    haris
    tc.cell@yahoo.co.id

  9. Pak haris aku juga mau mulai jual voucher ini namun aku lebih seneng main yg fisik..
    nah mohon kirannya pak haris bisa kirim aku info dealer / agen yg bisa jual dengan harga yg kompetitif.. aku tinggal di sekitar penggilingan dekat walikotamadya jakarta timur..
    terimakasih sebelumnya Pak haris..

    email ku : fx8iwan@yahoo.co.id

  10. aku juga donk,tapi list yang v.fisik

  11. pak Haris, saya berencana membuka usaha penjualan voucher tapi saya masih belum begitu yakin apakah ada saran buat saya? lebih menguntungkan mana, ambil di toko grosir atau dealer?
    makasih sebelumnya pak haris

  12. Pak Haris yang baik hati…saya cuma punya modal 1 jutaan nih, klo saya mau belanja Voucher Fisiknya dimana ya…rencananya hari ini (9 Feb 2008) saya mau cari2 di PGC dan ITC Cempaka Mas, pak haris punya channel gak , klo ada tolong dong saya dikabari atau SMS saya di nomor 0813 8282 8720 atau 021-3267 4665 lewat email juga boleh Pak… :)

    Aku tunggu ya pak kabar baik dari anda… :)

    Wassalam

  13. hai semuanya salam kenal ..
    sy jg tertarik nih pgn buka counter hp, ada yg bs ksh info gak sewa kios murah yg sebulan 500rb-1jt di daerah jatiwaringin
    ada gak ya ? truz cara dpt kertas2 de provider/ brosur yg suka d tempel atau d gantung tuch dr mana yah….
    kl ada yg tau kirim ke email sy fitrijtw@yahoo.co.id or telp k 99492999.. TQ

  14. Hallo semua !!!!!

    Saya baru mo’buka kios ada yang tau tempat grosiran untuk Voucher fisik & electrick
    yang murah gak di daerah tangerang ditunggu info nya dinomor 081318818332

    hatur nuhun

  15. assalamualaikum wr. wb

    Pak Haris saya rencananya mau bisnis pulsa,tapi masih bingung dengan cara2 nya………pak haris tolong jelasin dong, aq pengen banget bisnis pulsa!!!!!!!!!!
    tolong email ya, alamatnya dunkers@yahoo.co.id

    Makasih!!!!!!!!!!

  16. saya sudah 4 th berjualan makinlam modal saya habis. yg saya almi ini saya mempunyai menejemen keuangan yg kurang baik. saya mo tanya, gimana dcara mengelola yg baik ???????????? tolong dibantu

  17. dear Pa Haris,

    Pak bisa ga kirim ke aku harga2 voucer klo kita beli grosiran, trus aku penggen buka kios untuk jual voucer grosir, kira2 modal brp ya?trus dimana tempat kita belanjanya?apa langsung ke telkomsel?
    tolong info nya?klo bisa email ke ofia_orent@yahoo.com

    Many thank’s
    orent

  18. Untuk yang berminat membeli voucher secara grosir dengan harga bersaing dan kompetitif bisa hubungi saya di 081311000577 thx.

  19. Sujaimin says:

    sya udaj jualan ecerac V elektrik n m0tronik….bisa tlng bantu cari dompet pulsa n m-kios di daerah cileungsi bogor…..trimakasih…

  20. Salam kenal semuanya,,,,
    sy tertarik dengan pembicaraan pulsa, kebetulan sy salah satu pemain pulsa.
    yg mau sharing bisa jg via ym sy nabil_vcr@yahoo.com (insyaAllah online setiap hari).
    terima kasih

  21. salam kenal…..
    saya mo tanya ada yang tau grosir Voucher dan perdana di kawasan jogja ga ya? kalo tau saya tolong dikabarin di 08122941406. Untuk Pak Haris, saya mo nanya bagaimana caranya saya bisa dapatkan Voucher dan Perdana dengan harga lebih rendah daripada dealer? soalnya saya pengen buka grosiran tapi juga mo saya sales-kan dari counter ke counter. kalo ada info tempat grosir murah di jogja tolong kasih tau juga. email saya di : emikhalsumawati@yahoo.co.id

  22. untuk teman2 sekalian yang pada MAU buka toko or main acc n pulsa bisa hub saya…melayani pengiriman luar kota..terutama acc pasti harga MASUK.TQ

  23. HUB 0817918192..

  24. salam semuanya, semoga baik…
    ada yg tau prosedur jualan grosir voucher visik ?
    sy nabil di jakarta selatan
    terima kasih

  25. salam semuanya, semoga baik…
    ada yg tau prosedur jualan grosir voucher visik ?
    sy nabil di jakarta selatan
    terima kasih

    www.tokonabil.com
    www.nabilpulsa.com
    085217612323

  26. salam kenal pak harys. ini saya mau tanya. saya jg tertarik utk jual voucer fisik grosiran dan perdana.kalau di pak haris list utk fisik bs minta g,trus klo untuk ngambil perdana supaya murah,bagemana cara mendapatkan di daera itu.terimseakasih sebelumnya

  27. Salam knal smuaY.saya tarsito d tangerang,saya skrg baru coba2 terjun d bisnis pulsa elektrik,sya pake one chip all in one krn praktis, permasalahanya adl sering bgt plz-y telat.malah sya prnh mengalami kjadian ngisi’n plz,deposit sya kptong tp plz ga masuk truz sya komplen tp sldo sya ga d refund.BTW ga pa plus minusnya pake m-kios,m-tronic dn dompul.? Skrg sya pingin cari distributor plz elektrik yg handal dmna ych?ada yg tw,tlg kontak saya lwt ym sitotarsito@yahoo.co.id atau hub sya di 085283506023.thnx .salam sukses smuaya.

  28. Pa’ Harys saya mau tanya. Klo Spanduk atau Poster itu,cara mendapatkannya bagaimana ya…? Lalu Gratis atau Tidak??Klo di ITC Roxy Mas Ada atau tidak.?? Tolong kirim ke email saya di : arie_flash88@yahoo.com
    Trims Pa……

  29. pak saya pembuat kartu id card atau card member seperti kartu atm atau kartu mahasiswa tapi sekarang lg sulit cari klien,punya kenalan gak pak harys yg mau buat,soal harga masih miring lah untuk promosi.makasih pak
    bobsee@plasa.com

  30. To. Pak Masbukhin
    Cc. Teman2 seperjuangan

    Dear Pak Masbukhin ..
    Salam Super

    saya mohon pencerahannya, saya sudah memulai usaha voucher ini lebih kurangnya 9bulan yg lalu. namun lokasi tempatnya di luar jakarta ( tepatnya di kota Subang jawa Barat ). Saya lihat antusiasme dan prospek bisnis di tempat itu sangat baik.
    Ilustrasinya dengan modal awal
    a. Etalase second = Rp 400.000,-
    b. V elektrik = Rp 300.000,-
    c. V Fisik = Rp 200.000,-

    Total = Rp. 900.000,-

    Dengan promosi yg dilakukan dan membuat harga yg kompetitif, dalam 2 bulan ternyata penjualan voucher saya meningkat.. dari yang pada awalnya saya belanja 1 minggu sekali sehingga sekarang harus belanja 3x dalam 1 minggu..

    Mungkin Pak Masbukhin bisa membantu saya untuk melakukan kerja sama, mungkin bisa dilakukan dengan sistem konsinyasi. Atau mungkin bagi rekan2 seperjuangan ada yang ingin bekerja sama dalam usaha ini bisa hub saya di 08161901234/08388099973 Gin2

    Salam Super

  31. My E-mail ginginginandjar@yahoo.com / rina_mimoto@yahoo.com

  32. hartono says:

    halo pak, mau tanya nya cara dapetin harga mtronik, mkios, dompul yg murah gimana ya? saya sudah tanya ke dealer (tanya ama galery) tp harga mereka malah lebih mahal dari harga kios eceran. contohnya mtronik yg 4% doang, saingan ama kios tetangga ya pasti rugi. nah gimana caranya jualan kalo gitu? chip all in one aja jauh lebih murah dr harga mereka.
    tolong info lebih lanjut ya pak, krm email jg gpp… :)

  33. saya mo tanya ada yang tau grosir Voucher visik dan perdana di kawasan surabaya ga ya? atau langsung brokernya deh..? kalo ada….
    atau sales grosirannya,?
    minta donk alamat,no hape.atau webnya..?
    makasih

  34. saya juga pengin buka counter pulsa…dimana saya bisa dapat tempat grosir daerah TANGERANG
    TOLONG BALAS KE EMAIL SAYA………THX

  35. saya juga pengin buka counter pulsa…dimana saya bisa dapat tempat grosir daerah TANGERANG
    TOLONG BALAS KE EMAIL SAYA………THX ( cayank8081@yahoo.com )

  36. saya sudah pengalman buka outlet selama empat tahun sekarang bukan pulsa yg menguntungkan tapi hp 2nd pasti tuhhh

  37. saya mau jualn vocer tapi modalnya yang murah aja,ada ga

  38. kalau ada tempat grosir yang modal awalya murah,tolong balas ke (bagus_jak@yahoo.com)

  39. Rino.hardianto says:

    Saya baru memulai usaha jual pulsa 1 chip all operator dan udah berjalan 3 minggu,ternyata sangat cepat perkembangan pulsa ini,akhirnya saya mau pindah menggunakan chip mkios,mtronik dan dompul ,tapi sayang saya kepentok modal lagi,padahal menggunakan chip lebih menguntungkan dan segalanya dech,

  40. Saya salut dg sdr. Haris Al……., saya tahu pejalanan untuk jualan Voucher beliau. untuk sukses jual Voucher bukan hanya dengan memajang ditempat kios atau counter saja, tetapi dengan layanan yang prima*) dalam artian siap untuk dihubungi walaupun kios/counter tidak buka kita tetap bisa melayani. Prinsipnya adalah pelanggan atau konsumen adalah nyawa kita….. selamat berusaha untuk kawan-kawan, jangan cepat menyerah, OK!!

  41. agung andri says:

    pak haris bisa ga sih kl punya modal 200rb?trus lebih baik mana kalo buka voucher elektrik pake M-Tronik, M-Kios, Dompul ato yang cukup hanya dengan all in one chip?

  42. mohon tempat belanja vocher pisik termurah di bdg atau jakarta

  43. Mau tanya dealer vocher fisik dan elektrik untuk Wilayah DEPOK dan sekitarnya…..thanks

  44. mas saya pingin jualan voucher dan pulsa elektrik di wilayah tangerang ,
    bagaimana caranya , karena saya masih buta sama sekali , mohon saya diajarin
    terima kasih

  45. pak, saya lebih suka main voucher fisi daripada elektrik. tapi saya belum tahu harus mencari sumber yag murah dimana. saya punya agen2 penjual pulsa sebanayak 25 org dan semuanya bertanay pada saya ttg vucher fisik ini.bisa bantu saya mencari link harga vucher yang murah..makasih sebelumnya

  46. lbh oke counter hp+warnet. isi pulsa bisa lewat YM, lbh murah. applikasi hp dan segalanya dengan mudah diakses pelanggan. 2 usaha bisa jalan bersama. gimana?? ak udh coba itu…,hasilnya oke bgt. pelanggan bebas isi app sekalian main warnet.

  47. pak haris saya ingin membuka counter voucer pulsa atw elektrik,bagaimana caranya dan unk elektrik lebih baik yg mana?,unk membeli grosiran dimana?

  48. Pak,saya mau tanya bagaimana cara mendapatkan reklame produk pulsa (Telkomsel, IM atau XL ) untuk dipasang di Toko saya
    tolong informasinya, Sebelumnya terima kasih

  49. boZz….
    saya mau buka konter hp tp bingung cara milih agen pulsa voc & elek dmn ??
    dmn yg loading nya cepet & murah lah … ???
    truss sama agen grosiran hp baru n seken terjamin mutuu n kwalitas nya nya barang dan yg bisa peracaya…
    tolong kasih pendapat nya dan tolong kasih alamat agen2 nya thx..
    hub saya aj di 085692220533

  50. tolong informasinya mengenai mendapatkan pamflet ato apapun mengenai pajangan yang biasa ditempel di ounter

  51. pak, sebenarnya prospek berdagang pulsa kedepan bagaimana sih?

  52. Salam Kenal Pak Haris,

    Saya tertatik untuk usaha Pulsa Elektrik. Dimana saya bisa dapat informasi ttg tempat atau pusat Grosir Voucher yang biasa pak Haris peroleh, sekaligus tips utk usaha ini . Kalo berkenan tolong kirim ke email saya ddromeo@gmail.com.

    Tks,
    Diding

  53. untuk bapak2 – ibu2 sekalian ( panggilnya bapak aja karena saya baru 19 thn ), saya mau tanya, untuk grosir pulsa termurah didaerah mana yach ( selain roxymas )…?klo bisa daerah jakarta karena saya tinggal di jakarta barat.
    soalnya saya masih baru dalam usaha ini ( br 1 bulan ) jadi blm begitu kenal pasar grosiran yang murah2

  54. maaf,numpang tanya nih!forum pedagang pulsa seindonesia di internet ada gk yachh???
    klo ada lumayan enak tuh,bs bikin komunitas sekalian berbagi brita.. :)

  55. @akbar. Minat coba yang ini gak, tapi khusus pulsa elektrik. Saya sudah menjadi membernya dan sudah sering transaksi pulsa ke konsumen. Dapau di jual lagi. Sebagai contoh: harga pulsa Simpati nominal 20, harga nya 20.475. bisa kita jual 22.000 / transaksi. jadi ada untung Rp. 1.500.

    Yang lebih menarik disini adalah adanya program affiliasinya, 12 level, jadi membuat kita tambah semangat. Untuk bergabung, bisa melalui link affiliasi saya di bawah ini :

    http://pulsa4profit.com/?ref=51

    Salam Jabat Erat

    Partisimon :)

  56. saya ada rencana mau buka counter pulsa ,,,
    kira2 kalo mau cari voucher fisik yg harga dibawah dmn yah???
    posisi saya di jakarta timur….
    terima kasih….
    email ke saya az: tyo3_niyh@yahoo.com atau YM: tyo15_qren

  57. Wah….ternyatarameh juga neh forum.
    Sampai saat ini memang bisnis pulsa paling mudah dialakukan dan cepet balik modal. tapi ya…haurs hati2 dalam manajemen keuangan.
    Bagi yang pengen tahu lebih detail tentang jual pulsa… bisa menghubungi saya via email or YM aa_alland@yahoo.com
    dan mau jadi agen pulsa…? gampang….bisa menghubugni saya juga. Anda bisa tentukan sendiri margin tiap produknya.
    dan yang pasti harga kami (insya Alloh) paling murah…
    Sialakan Check, HARGA NASIONAL bukan HARGA LOKAL JOGJA (harga lokal malah lebih murah banget…):
    simPATI
    5.000 = 6.000
    10.000 = 10.800
    20.000 = 20.300

    Kartu AS
    5.000 = 6.250
    10.000 = 11.500
    15.000 = 17.800

    INDOSAT (Mentari + M3)
    5.000 = 5.300
    10.000 = 10.200
    20.000 = 19.500
    25.000 = 24.300

    XL
    5.000 = 5.100
    10.000 = 10.200
    25.000 = 25.000

    harga per 22 Oktober 2008, dapat berubah… konfirmasi YM aa_alland@yahoo.com
    untuk jadi agen distributor kami dengan harga tersebut cukup dengan 200.000,- ajah.
    dan jika nanti ingin lebih berkembang lagi…anda dapat menjadi master dealer, dimana anda dapat merubah/setting harga snediri kepada agen-agen anda…
    mudah banget kan…
    Segera…

  58. @admin partisimon…
    harga di pulsa4profit.com terlalu mahal…
    kalo mau ikut gabung di saya… harga jaul lebih murah…
    terutama bagi yang berminta jadi sub dealer saya, bisa dijual kembali dan bisa tentukan sendiri marginnya……

  59. salam kenal pak Haris

    saya mau tanya klo mau jadi master dealer caranya bagai mana, syaratnya apa saja, modal yg di butuhkan berapa?

    terima kasih.

    antonius_marchel@yahoo.co.id

  60. salam kenal semuwa…
    Info Master Dealer pulsa elektrik
    SIMPATI
    S5 5000 Rp5.750
    S10 10000 Rp10.500
    S20 20000 Rp20.250
    S50 50000 Rp49.000
    S100 100000 Rp95.500
    S150 150000 Rp140.000
    KARTU AS
    A5 5000 Rp6.150
    A10 10000 Rp11.650
    A15 15000 Rp17.500
    A25 25000 Rp28.000
    A50 50000 Rp54.000
    A100 100000 Rp107.500
    XL
    XB5 5000 Rp5.000
    XB10 10000 Rp9.900
    XB25 25000 Rp24.750
    XB50 50000 Rp49.250
    XB100 100000 Rp98.000
    INDOSAT
    IM5S 5000 Rp5.150
    IM8S 8000 Rp8.000
    IM30S 30000 Rp29.000
    IM3 Reguler
    IM5R 5000 Rp5.150
    IM10R 10000 Rp10.000
    IM20R 20000 Rp19.250
    IM25R 25000 Rp24.000
    IM50R 50000 Rp48.000
    IM100R 100000 Rp95.000
    TRANSAKSI CEPAT DAN HARGA BERSAING
    KALAU ADA YANG BERMINAT HUBUNGI AKU YA DI 085640000630
    TRIMS….SEMOGA SUKSES

  61. nyambung lagi deh…
    Butuh INFO LAin email aja arif_santosa@ymail.com.
    tingkyu…

  62. Hm….kabar buruk. Indosat dan XL sudah/mulai menerapkan pulsa regional, mirip dengan telkomsel.

    Wah….ternyatarameh juga neh forum.
    Sampai saat ini memang bisnis pulsa paling mudah dialakukan dan cepet balik modal. tapi ya…haurs hati2 dalam manajemen keuangan.
    Bagi yang pengen tahu lebih detail tentang jual pulsa… bisa menghubungi saya via email or YM aa_alland@yahoo.com
    dan mau jadi agen pulsa…? gampang….bisa menghubugni saya juga. Anda bisa tentukan sendiri margin tiap produknya.
    dan yang pasti harga kami (insya Alloh) paling murah…
    Sialakan Check, HARGA PASTI MURAH DEWE

    simPATI
    5.000 = 5.000
    10.000 = 10.000
    20.000 = 19.800

    Kartu AS
    5.000 = 6.000
    10.000 = 11.400
    15.000 = 17.500

    INDOSAT (Mentari + M3)
    5.000 = 5.200
    10.000 = 10.100
    20.000 = 19.200
    25.000 = 24.000

    XL
    5.000 = 4.950
    10.000 = 9.900
    25.000 = 24.500

    harga per 28 Oktober 2008, dapat berubah…
    konfirmasi YM aa_alland@yahoo.com
    or via tlp 085643078965
    untuk jadi agen distributor kami dengan harga tersebut cukup dengan 100.000,- ajah. Gratis PENDAFTARAN
    dan jika nanti ingin lebih berkembang lagi…anda dapat menjadi master dealer, dimana anda dapat merubah/setting harga snediri kepada agen-agen anda…
    mudah banget kan…
    Segera…

  63. HRIST_CELL says:

    Bagi yg mau usaha grosiran voucher n Perdana n pulsa elektrik bisa menghubungi saya di nomer 085749107777. Junon. Thanx

  64. HRIST_CELL says:

    NDOSAT
    sat5 : 6000
    sat10 : 10250
    sat25 : 24000
    sat50 : 47000

    TELKOMSEL
    sim50 : 49000
    sim100 :94500
    UNTUK TELKOMSEL SISTEM PAKET

    XL
    xl5 : 5500
    xl10 : 10500
    xl25 : 24750
    xl50 : 49000

    fren
    fren10 : 9900
    fren20 : 19250

    flx
    flx5 : 5250
    flx10 : 9900
    flx25 : 24000

    ceria
    ceria5 : 5000
    ceria10 : 10000
    ceria20 :19500

    three
    three-1 : 1100
    three-10 : 10000
    three30 : 29000
    three50 : 48500
    three100 : 94500

    Smart
    smart20 : 19000
    smart50 : 48500

    Star One
    star One10 : 9900
    Star One20 : 19500

  65. saya tertarik dengan pulsa fisik , saat ini saya ingin menjadi grosiran ada yg tahu tempat buat belanja grosiran ndak yaa

  66. Permisi bapak2,siapa yang jual voucher fisik paling murah didaerah jakarta barat?
    saya tinggal deket roxi,tapi saya mau explor tempat lain yang jual lebih murah dari harga roxy….!
    Thx…
    pulsa4profit harganya masih mahal!maaf ya…

  67. Pak haris,saya boleh tau gk profit bapak perbulan berapa?
    klo gk,omzetnya aja deh,perbulan berapa?
    saya udah sampe level 3jt – 4jt perbulan,gmn pendapatnya??
    (usaha baru 3 bulan :) ,masih cere’…)

  68. to Pak Haris, saya mohon infonya untuk dapat bergabung dengan M-Tronik, M-Kios dan, Dompul. Syaratnya apa, minimal belanjanya berapa dan alamatnya dimana selama ini Pak Haris beli. Trims semoga tambah sukses aja usahanya

  69. HARGA BEUBAH LAGI……………..
    >>>>>>>>>>>SILAKAN>>>>>>

    Simpati 5 = 5.500
    Simpati 10 = 10.100
    KArtu AS 5 = 5.550
    Kartu AS 10 = 10.450
    Kartu AS 15 = 15.700

    http://pulsadamai.blogspot.com/

  70. INFO INI JUJUR…………
    email:
    aa_alland@yahoo.com
    damaipulsa@gmai.com

  71. doaku,,semoga ada usaha yg cocok dan menuntun saya ke jenjang pernikahan,,,!!! all aku mau buka usaha counter ada yg tau ga caranya,,untuk dapat barang yang murah dan terjakau…? makasih hub saya di kamal_udin53@yahoo.com..!!~_~ sukses semuanya

  72. Pagi Pak, mau numpang iklan juga nihh.
    SimpelPulsa, isi pulsa elektrik murah dan mudah 1 chip untuk semua operator.
    Silahkan kunjungi wesite kami.
    http://simplepulsa.net23.net/

    Terima kasih

  73. bapak2 dan ibu2 sekalian,bisa gk berbagi YM supaya bisa salling tukar info…
    abaw_89@yahoo.com
    pliss di add y…

  74. Hendra Kodiat says:

    Salam kenal semua, saya dari Bandung baru ingin mulai berjualan voucher. Saya ingin bertanya adakah dealer voucher di bandung yang bisa saya hubungi. Terima kasih juga atas informasi tentang harga voucher sehingga bisa saya jadikan patokan dan terima kasih pada yang telah melihat forum ini.
    Tolong bagi dealer yang berada di bandung hubungi ke Email saya:

    hendra_kodiat @yahoo.com

    Terima Kasih

  75. bapak dan ibu, salam kenal semua, saya baru mulai bisnis voucher. saya mau tanya
    ada grossir voucher yang murah di wilayah cinere (depok) ?
    terima kasih

  76. Salam Kenal…

    Saya Mau menjadi agen voucher..kira2 modal yang di perlukan brp?……dan bgma cranya untuk menjadi agen voucher

    mohon pinformasinya…bos krm ke email saya..

    terima kasih pak…

  77. Saya Mau menjadi agen voucher..kira2 modal yang di perlukan brp?……dan bgma cranya untuk menjadi agen voucher

    mohon informasinya…bos krm ke email sadrenalincermai@yahoo.co.id saya..

    terima kasih pak…

    tgl 12 january 2009

  78. Salam Kenal…

    Saya Mau menjadi agen voucher..kira2 modal yang di perlukan brp?……dan bgma cranya untuk menjadi agen voucher

    mohon pinformasinya…bos krm ke email saya..

    terima kasih pak…

    12 jan 2009

    ADE

  79. adrenalincermai@yahoo.co.id INI EMAIL SAYA…

    12 JAN 2009

    ADE

  80. Salam kenal Pak Haris.

    Saya mau nanya, kalau di daerah Cileungsi alamat dealer pulsa elektronic dimana ya?

    Saya tinggal di Cibitung-Bekasi, tapi kios di Kelapa Nunggal-Cileungsi.

    Tolong kalau ada yang tahu info ke email saya abdulloh.ubet@ymail.com

    Thank’s

  81. MERDEKA!!
    saudara-saudara sekalian bagi yang berminat menjadi agen pulsa elektrik (harga bersaing dan transaksi tercepat) dan voucher fisik harga miring bisa konfirmasi ke email saya arif_santosa@ymail.com atau tinggal sms saja ke 085640000630.
    Terima Kasih

  82. wah menggiurkan tapi untuk saat ini masih ok nggak ya soalnya sepanjang jalan (mayong-jepara) kounter tak terhitung jumlahnya.
    saya punya tempat tepi jalan raya dan sedikit modal tolong dong advisnya…..Makasih semuanya.

  83. bisnis pulsa mah g da matinye mas,udah ktegori barang sembako he2.
    info voucher fisik indosat 5:5950 10:10350 25:24000

  84. Assalamu’alaikum,

    Boleh gabung ya temen2,
    Aku mohon donk info dari temen2 smua untuk voucher fisik yang murah
    Thanks ya wat smua…..

  85. info grosir voucher fisik dan elektrik add YM
    arif_santosa@ymail.com

  86. salam kenal
    sebelumya saya ucapkan terima kasih
    saya sdh 2 th bisnis voucher di daerah saya.Yang jd masalah sy punya pesaing yang jaraknya sangat berdekatan,dan sering sekali survey harga jual ke tempat saya dgn menyuruh org lain.Trus sales2 langganan sy bnyk yg dicekal, jd jarang ke counter sy lg.Bagaimana sy menyikapinya? thx b4

  87. Info grosir voucher fisik hari ini:

    Simpati
    5o:48500
    100:93200

    AS
    25:28000
    50:49100

    Indosat
    5:5900
    10:10350
    25:24100
    50:47900
    100:95800

    XL
    5:5500
    10:10950
    25:24950
    50:49600
    100:97850

    Mau Pesan???
    Hub: 085640000630
    terima kasih…

  88. special offer
    Vas 25:25rb aja
    50:48300 aja
    siap kirim seluruh indonesia, Min 100 pcs

  89. Salam Pulsa :)

    Sejak ada upgrading script, link referral Pulsa4Profit.Com yang semula http://pulsa4profit.com/?id=username berubah menjadi:
    http://pulsa4profit.com/?ref=username

    Terima kasih …

  90. Harga hari ini :

    SIMPATI JATIM
    S5 5 5,475
    S10 10 10,075
    S20 20 19,775
    S50 50 49,025
    S100 100 96,475
    S150 150 140,425

    SIMPATI NASIONAL
    SB5 5 5,725
    SB10 10 10,375
    SB20 20 20,075
    SB50 50 49,375
    SB100 100 96,675
    SB150 150 140,675

    SIMPATI REGULER LAIN
    (lihat di http://pulsa4profit.com)

    AS JATIM
    AS5 5 5,525
    AS10 10 10,275
    AS15 15 16,075
    AS25 25 25,775
    AS50 50 49,425
    AS100 100 96,375

    AS NASIONAL
    ASB5 5 5,825
    ASB10 10 10,525
    ASB15 15 16,375
    ASB25 25 26,175
    ASB50 50 49,925
    ASB100 100 96,675

    AS REGULER (lihat web)

    MENTARI
    M5 5 5,175
    M10 10 9,925
    M20 20 19,125
    M25 25 23,825
    M50 50 47,925
    M100 100 94,925
    M150 150 142,675

    IM3
    I5 5 5,175
    I10 10 9,925
    I20 20 19,125
    I25 25 23,825
    I50 50 47,925
    I100 100 94,925
    I5S 100 SMS 5,175
    I8S 200 SMS 8,075
    I30S 2000SMS 28,425
    I5G PAKET GPRS 5,175

    XL
    XR5 5 5,175
    XR10 10 10,025
    XR25 25 24,775
    XR50 50 49,175
    XR100 100 97,925
    XR150 150 147,175

    BEBAS XTRA
    XX10 10 10,025
    XX50 50 49,175
    XX100 100 97,925

    FLEXY
    FL5 5 5,425
    FL10 10 9,975
    FL20 20 19,475
    FL50 50 47,175
    FL100 100 93,975
    FL150 150 141,425
    FL250 250 235,075

    FREN
    FR10 10 9,975
    FR25 25 24,375
    FR50 50 48,125
    FR100 100 95,925
    FR150 150 144,175
    FR200 200 191,975

    ESIA
    E5 5 5,375
    E10 10 10,275
    E15 15 15,275
    E20 20 20,075
    E25 25 24,425
    E50 50 47,825
    E100 100 93,925
    E150 150 140,475

    STARONE
    ST5 5 5,175
    ST10 10 9,925
    ST20 20 19,125
    ST25 25 23,825
    ST50 50 47,925
    ST100 100 94,925

    THREE
    TR5 5 5,325
    TR10 10 10,075
    TR20 20 19,625
    TR30 30 29,175
    TR50 50 48,325
    TR100 100 96,225

    AXIS
    AX5 5 5,175
    AX10 10 9,925
    AX25 25 24,175
    AX50 50 48,175
    AX100 100 95,675

    SMART
    MR5 5 5,125
    MR10 10 9,775
    MR20 20 19,075
    MR50 50 46,925
    MR100 100 93,675

    HEPI
    EP5 5 5,425
    EP10 10 9,975
    EP25 25 24,325
    EP50 50 48,125
    EP100 100 95,925

  91. partisimon says:

    Wah keren, saya baru berkunjung ke pulsa4profit, untuk detail harga bisa di lihat di sini:

    http://pulsa4profit.com/index.php?open=products&ref=51

  92. salam kenal…saya sudah 2thn buka usaha ini dan cukup berhasil.yang jadi masalah sy,sy pengin skali usaha cuci foto.mhn solusi untuk jenis printnnyA merk apa ya?? aku sudah beli Canon tp ngisi tinta ribet..Mhn bpk bantu sy bgsnya print yg kyk gmana?soalnya sy kurang sabar dalam pengisian tinta.mohon bantuannya..kalo bisa email ke : joeind0201@yahoo.com . thankyou…

  93. fadlan nasution s.t. says:

    ass.wr.wb..
    salam sukses semuanya..
    kepada rekan-rekan sekalian, mohon info serta saran2 nya, hal-hal apa saja yang diperlukan (persiapan,modal berapa, kita sukses, dll)untuk membangun grosir pulsa?
    thx
    salam dahsyat!

  94. FADLAN NASUTION S.T. says:

    o ya tolong kirim ke alamat email saya ya :
    fadlan_nazution@yahoo.com
    terimakasih..

  95. sedia voucher simpati pulsa 50 harga 49 dan simpati pulsa 100 harga 98,5 , AS pulsa 25 harga 24. Min pengambilan 50 biji. siap luar kota, posisi Yogya.

  96. salam kenal pak,
    saya mau buka counter pulsa no di daerah, dan saya pngen tanya cara buat laporan keuangan penjualan pulsanya gimana ya, biar keliatan laba,stock dan depositnya, mkn temen2 ada yang bisa bantu,dikirim ke email saya dong kadedy_24@yahoo.com
    makasi ya semua

  97. di jual voucher 3 @10rb ada 50 lembar harga 400 rb thx
    sms ke 08998069790

  98. bagi yg mau bisnis pulsa, silahkan gabung. daerah cimahi, padalarang sekitar nya ni

  99. wanda cell says:

    Thank’s for all !!!!!!!!!!!!!

  100. wanda cell says:

    salam kenal buat teman2 seperjuangan!!!! Moga usahanya sukses dan gak cepet putus asa!! problem yg saya hadapi adalah:
    1) Trik bagaimana cara meningkatkan omzet
    2) Informasi kalo mw ikut training dgn materi usaha utk meningkatkan pelayanan / service kpd pelanggan dll
    3)Perlu gak dibentuk satu komunitas dgn salah satu tujuannya adalah standarisasi harga jual ke konsumen ( Kita sbg sesama pengecer jd kompak dan gak perlu ada yg di rugikan ) Mohon teman2 kasih Informasi dan Solusi ya…Thank’s!!

Leave a Reply