Peluang Usaha Menarik Makanan Lalapan

Meskipun pada dasarnya setiap orang sudah sedia makanan dengan berbagai menu yang ada di rumah, namun tetap saja terkadang orang masih memilih makan diluar dengan alasan terburu dan tak sempat makan dirumah. Diluar memang sangat banyak sekali orang yang berjualan makanan untuk orang-orang yang mungkin sangat banyak sekali aktifitasnya, berbagai aneka rasa ditawarkan, bahkan ada pula yang berjualan sampai tengah malam hanya untuk memenuhi kebutuhan asupan manusia.

Peluang usaha makanan lalapan

Makanan Lalapan

Rasanya apabila melihat hal ini, mungkin sempat terfikir dibenak, apa ada baiknya pula ya jika membuka usaha makanan, dan jika sudah seperti itu sedikit ide nih, mungkin berbeda dari menu-menu lain yang ditawarkan oleh para penjual diluar sana, ini dia Peluang Usaha Menarik Makanan Lalapan. Makanan lalapan memang cukup banyak disajikan di berbagai jajanan luar sana, akan tetapi yang bisa membedakan disini adalah lauknya, kira-kira bagaimanakah menyusun strategi dan segala triknya agar bisa mengembangkan usaha ini dengan mudah, berikut tipsnya.

Pertama. Langkah diawal sebaiknya belajar lebih faham lagi dalam mengolah lauknya, mungkin sedikit perlu mencoba resep unik dan tradisional banget, resep-resep yang seperti ini harus Anda pelajari benar-benar, bila perlu belajar ke para sepuh-sepuh, biasanya mereka lebih tahu menu yang handal dari jamannya dulu. Hendaknya lebih terampil dalam mengolah bumbu agar rasanya lebih dikenal oleh masyarakat.

Kedua. Strategi pemasarannya. Berikan menu yang menarik atau dobel, jangan hanya menyediakan satu lauk saja, lakukan bervariasi, misalnya udang dicampur dengan sambal petai lalu masih dicampur lagi dengan tempe, dan sayur sawi, kalau hanya menu sayur selada dan tempe sambalnya sedikit, ini hanya akan membuat pelanggan sedikit kecewa ketika mampir.

Hendaknya cari pula tempat yang lebih mudah dijangkau, misalnya area kampus atau area kantor, namun usahakan pula untuk memperhatikan kebersihannya, lengkap pula dengan berbagai alat makan dan untuk cuci tangan, serta tisyu. Disni Anda bisa menjual minuman tradisional pula, misalnya saja ada beras kencur yang hangat, atau minuman jahe dan lemon yang mengahangatkan menu sarapa pelanggan. Jangan lupa pula untuk memberikan pelayanan yang ramah dan tamah kepada pelanggan.

Ketiga. Ada sedikit hambatan yang terkadang juga bisa sedikit menghambat jualan Anda ini.

  • Sudah cukup banyak memang yang berjualan makanan lalapan, akan tetapi yang namanya usaha harus di ikuti sesuai alurnya saja.
  • Makanan yang tidak habis bisa basi.
  • Lauk yang tidak habis akan sebaiknya jangan dijual lagi agar tidak meresahkan para pelanggan saat mencicipi makanannya, ini akan menjadi kekecewaan para pelanggan nantinya.

Keempat. Kalau untuk analisis, cukup mudah untuk mengatur bisnis kuliner lalapan ini, tinggal untuk menyiapkan rombongnya saja serta perlangkapan alat makanan dan kebersihan, dan lain-lain, semuanya bisa mencakup biaya sekitar 4 juta rupiah.

peluang usaha makanan lalapan

peluang usaha makanan lalapan

Bagaimana? Tertarik untuk membuka Peluang Usaha Menarik Makanan Lalapan ini, meskipun pada dasarnya sangat banyak saingannya, akan tetapi jangan menyerah, selalu berikan menu-menu baru yang mungkin belum ada di tempat orang lain, agar bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi, semoga bermanfaat.

Sumber gambar:

_https://www.flickr.com/photos/chandramarsono/2768718594/in/photostream/

_http://1.bp.blogspot.com/-oTML_Tdt2FE/UkkzLSkFLcI/AAAAAAAAC8E/S86me9CmMOU/s1600/Bisnis+Warung+Lalapan.jpg

Leave a Reply