Pengamatan bisnis makanan lagi: Strategi dan Langkah Untuk Memulai Usaha Katering

Usaha katering adalah salah satu bidang usaha yang banyak diminati saat ini mengingat ekspansi pasar yang sangat besar dalam usaha katering ini. Menjalankan usaha katering memang bukanlah hal yang mudah apalagi ketika pertama kali kita memulainya akan banyak rintangan yang akan menghadang kita. Akan tetapi tentunya kita tidak boleh berhenti untuk mencoba memulai karena jika kita tidak pernah berusaha memulai maka kita juga tidak akan pernah tahu seperti apa menyenangkannya menjalankan sebuah bisnis.

usaha katering skala kecil

Usaha katering

Bisnis katering adalah bisnis dengan modal menengah sehingga tentunya akan sangat terjangkau untuk kita jalankan. Dalam menjalankan bisnis katering tentu tidak boleh dijalankan asal – asalan karena jika kita menjalankannnya dengan asal – asalan maka usaha yang kita bangun tidak akan pernah berkembang.

Nah, sehubungan dengan langkah awal memulai bisnis katering mari kita bahas berikut ini tentang  Strategi dan Langkah Untuk Memulai Usaha Katering diantaranya :

  1. Menentukan produk katering

Sebelum kita berpikir tentang bagaimana langkah untuk memasarkan produk terlebih dahulu kita harus tahu produk apa yang akan kita jual. Upayakan produk katering yang kita jual dapat kita buat sendiri supaya nantinya kita dapat lebih mudah untuk mengorganisirnya jika mungkin ada halangan karyawan.

  1. Jumlah permintaan

Saat ini permintaan terhadap katering semakin banyak. Hal ini juga dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya perusahaan dan organisasi yang mengandalkan jasa katering. Dan kita harus juga menelaah jumlah permintaan ini supaya kita mudah menganalisa pasar.

  1. Modal

Pastinya modal adalah aspek utama yang juga sangat dibutuhkan. Tanpa modal usaha kita tidak akan berkembang karena itu upayakan kita memiliki modal yang cukup untuk menjalankan usaha katering ini.

  1. Pelayanan yang baik

Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen supaya nantinya usaha anda banyak peminatnya dan konsumen merasa puas.

  1. Optimalkan pemasaran anda

Selain kualitas produk dan pelayanan yang harus kita perhatikan selanjutnya adalah mengoptimasi pemasaran supaya produk kita dapat laku keras di pasaran dan semakin banyak yang tahu dengan usaha kita ini.

Semoga informasi yang kita bahas kali ini mengenai Strategi dan Langkah Untuk Memulai Usaha Katering menjadi informasi yang bermanfaat. Semoga kita dapat dengan mudah pula untuk menjalankannya.

Leave a Reply