Home » Blogging » Diversifikasikan Investasi dan Sumber Income online anda

Diversifikasikan Investasi dan Sumber Income online anda

Pada sebuah hasil wawancara dengan seorang investor terkenal yakni Warren Buffet (the most successful investor of all time), Warren Buffet mengatakan bahwa salah satu kunci untuk memperoleh kekayaan adalah dengan diversifikasi investasi anda dari waktu ke waktu.

Sebenarnya prinsip divirsifikasi ini bukan prinsip yang baru, karena selama ini kita mengenal prinsip “jangan meletakkan semua telur dalam satu keranjang”, tetapi perkataan Warren Buffet yang mena seorang investor ulung, kembali mengingatkan kita semua yang seringkali lupa untuk mengimplementasikan hal ini dalam bisnis-bisnis kita, entah itu bisnis besar atau bisnis kecil-kecilan.

Jika anda seorang ‘Online Entrepreneur’ atau seorang full time blogger, sebaiknya diversifikasikan bisnis online anda sehingga anda akan memiliki sumber income tidak hanya dari satu sumber. Misalnya, jangan hanya mengharapkan sumber pemasukan dari jaringan iklan tunggal atau hanya dari penjualan ebook. Jika anda memiliki sumber penghasilan oneline, misalnya dari network ads, coba juga mulai melirik untuk berinvestasi di amazon, atau online eraning lainnya.

Darren Rowse, seorang fulltime blogger (problogger.net) mengetakan bahwa ia mambagi aliran sumber pendapatan onlinenya melalui pengembangan web dari waktu ke waktu. Menurut Darren Rowse, pada beberapa pengembangan sumber pendapatannya, bahwa Ia memulai dengan percobaan yang sebenarnya ia juga tidak terlalu mengetahui apa dan seharusnya bagaimana.

Namun, ia sambil mempelajari apa yang ia ujicobakan. Sebagai contoh, Ia mengambil artikel postingan blog yang telah ia terbitkan untuk ebook pertamanya, kemudian ia menambahkan dan melengkapi ebook tersebut, lalu ia menawarkan kepada pembacanya cara yang lebih mudah uuntuk mengakses konten artikelnya.

Pada waktu itu, ia tidak tahu apakah hal itu bekerja dan bagaimana cara pengiriman ebook tersebut. Namun, ia mulai mempelajari apa yang menjadi penghalang dan bagaimana akhirnya ia menemukan sebuah sistem yang bekerja untuk pengiriman ebooknya.

Prinsipnya adalah pilihlah sesuatu dan berani untuk mencoba, sambil melihat dan mempelajari apakah hal yang anda tawarkan pas dengan tipe pembaca anda dan mempelajari peluangnya, sampai seberapa mampu anda melaksanakannya sehingga akhirnya menjadi sumber income bagi anda.

Source: dailyblogtips.com, problogger.net