Home » Blogging » Fokus pada topik abadi

Fokus pada topik abadi

Beberapa blog di internet merupakan blog berita, dimana konten artikelnya adalah berita sama seperti koran atau majalah. Tentu saja, pengunjung blog-blog berita yang dimaintenance dengan baik mencapai ribuah bahkan puluhan ribu Unique Visitor per hari.

Lalu, mungkin sebagian kita takkala melihat jumlah pengunjung blog berita yang sangat besar, juga berniat membuat blog berita. Tetapi, sebaiknya, pikirkan dan pertimbangkan dengan matang rencana tersebut. Mengapa?

Karena, untuk membuat sebuah blog berita sampai terkenal, kita harus memiliki “modal” yang jauh lebih besar, seperti: Waktu, tenaga, uang dan lain sebagainya. Bahkan, saya kira, sebuah blog berita tidak dapat dihendle oleh seorang diri, tetapi perlu kerja team.

Pada blog berita, anda harus memikirkan artikel hari ini, artikel besok, artikel minggu depan, artikel bulan depan, artikel 1 tahun kedepan dan 5 tahun didepan. Blog yang kontennya berisi berita harus selalu di isi dengan berita terbaru, karena konten lama sudah tidak update.

Jika kita seorang blogger yang masih sembari bekerja, tentu akan sangat sulit membagi waktu dan tenaga untuk menyajikan sebuah konten berita. Oleh karena itu, sebaiknya kita fokus pada konten abadi, yakni konten artikel yang diperlukan oleh banyak orang sepanjang waktu, dan bermanfaat bagi mereka.

Tetapi jika anda seorang blogger yang memfokuskan konten pada kata kunci abadi, pengunjung akan terus membaca artikel anda pada bulan depan, tahun depan karena konten artikel anda memberikan nilai atau informasi bagi pengunjung.